News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Suka TV UIN Galang Charity Kado Istimewa Untuk Anak-Anak Istimewa Yayasan Sayap Ibu

Suka TV UIN Galang Charity Kado Istimewa Untuk Anak-Anak Istimewa Yayasan Sayap Ibu


Relawan saat memberikan bingkisan kepada anak-anak penyandang difabel di Panti YSI SLB Ganda Daya Ananda. (Foto: Hendro S.B)

WARTAJOGJA.ID: Suka TV milik Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-12 dengan menggelar kegiatan charity (amal) bersama anak-anak lintas difabel di Panti Yayasan Sayap Ibu (YSI), Sabtu (29/7/2023) sore. Selain itu juga, Suka TV pun menggandeng beberapa relawan seperti Dompet Dhuafa dan juga Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. 

Kepala Department of Fundraising & Partnership UIN Sunan Kalijaga, Anita Diah Ekasari menjelaskan, kali ini pihak UIN bekerjasama dengan Dompet Dhuafa untuk menggalang charity dengan topik "Kado Istimewa Untuk Anak-Anak Istimewa" di Panti YSI. Hal ini juga menjadi salah satu rangkaian acara yang bekerjasama dengan Suka TV dalam perayaan HUTnya yang ke-12. 

"Ini merupakan serangkaian acara dari kami dan kami bahagia bisa berbagi kebahagiaan bersama adik-adik penyandang difabel," ungkap Anita. 

Pada kesempatan acara itu, Anita bersama para relawan lainnya memberikan beberapa hiburan kepada anak-anak Istimewa seperti melukis, menggambar, origami dan menyanyi. Tak hanya itu, juga ada pembagian Box of Happiness yang diberikan kepada masing-masing anak penyandang difabel. 

"Mudah-mudahan semua bingkisan yang kita berikan kepada mereka bisa memotivasi agar lebih semangat lagi dalam menjalani kehidupan ke depan," jelasnya. 

"Kita juga siapkan bingkisan kurang lebih sebanyak 25 buah yang berisikan alat-alat tulis atau sekolah," Anita menambahkan. 

Memang sebelumnya, dikatakan Anita bahwa dalam memperingati Hari Anak Nasional lalu pihaknya membeberkan kegiatan ini juga merupakan bagian dari peringatan tersebut. Tim Suka TV UIN maupun relawan lainnya merasakan kebahagiaan bisa menjalin kebersamaan dalam rangkaian charity di YSI tersebut. 

"Semua tim bahagia dan bisa setidaknya ikut terlibat merayakan Hari Anak Nasional bareng anak-anak lintas difabel. Kami sangat berterima kasih sekali terutama Kepala Sekolah YSI," ujarnya. 

Sementara, Kepala Sekolah Panti YSI Yogyakarta, Sakdiyah Fanani mengucap rasa syukur serta terima kasihnya kepada seluruh relawan yang terlibat dalam acara ini terutama dari Suka TV UIN, Dompet Dhuafa dan juga Sanata Dharma. 

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada mereka semua yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada Panti YSI dan anak-anak kami yang begitu istimewa," tutur Sakdiyah. 

Pihaknya menambahkan, acara charity ini pun tergabung menjadi satu di YSI SLB Ganda Daya Ananda. YSI 1, YSI 2 dan YSI 3 turut serta hadir secara bersamaan. Tentunya, charity yang digagas oleh para relawan bisa memotivasi dan memberikan semangat untuk terus berkarya meski anak-anak memiliki keterbatasan fisik maupun mental. 

"Semoga seluruh bantuan yang diberikan kepada YSI bisa bermanfaat secara lahir dan juga batin," harapnya menutup pembicaraan.  (Hendro)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment