News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sinergi Bisnis Pertashop dengan Mini Market dan Tambal Ban Nitrogen di Sleman

Sinergi Bisnis Pertashop dengan Mini Market dan Tambal Ban Nitrogen di Sleman



WARTAJOGJA.ID - Pertashop merupakan outlet penjualan Pertamian yang melayanin penjualan BBM Non Subsidi dan produk ritel lainnya yang berfokus pada lokasi desa atau kota yang membutuhkan produk ritel Pertamina. Salah satu Pertashop, tepatnya Pertashop 4P55522 di Jl. Pondok Raya, Kelurahan Caturtunggal, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ternyata memiliki cerita sendiri dengan keunggulan mini market dan tambal ban nitrogennya.

Pemilik Pertashop Caturtunggal, Kuwat mengungkapkan pada Kamis (13/07), pihaknya membuka Pertashop karena dirasa daerahnya belum terdapat SPBU sehingga banyak masyarakat di sekitarnya cukup kesulitan untuk mendapatkan BBM.

“Sebelum adanya Pertashop, masyarakat di wilayah sini kebanyakan beli BBM di pengecer tidak resmi karena SPBU terdekat sejauh 3 km,” ujarnya.

Karena hal tersebut, Kuwat membuka Pertashop di wilayah ini.

Tidak hanya menjual BBM non Subsidi, namun Pertashop ini juga membuka outlet mini market dan tambal ban nitrogen. Keberadaan kedua outlet ini menjadi keunggulan Pertashop di Caturtunggal.

“Agar masyarakat wilayah ini semakin nyaman ketika berkunjung ke Pertashop, kami menyediakan outlet mini market dan tambal ban nitrogen di Pertashop ini,” katanya.

Per harinya, Pertashop Caturtunggal ini bisa menjual BBM jenis Pertamax sebanyak 2.300 Kiloliter (KL).

Kuwat menyadari bahwa outlet mini market dan tambal ban  nitrogen ini bisa menguntungkan bisnisnya selain Pertashop. Kedua bisnis ini menambah keuntungan Pertashop sebanyak kurang lebih 10 persen.

Mini market tersebut menyediakan snack ringan dan beberapa peralatan kebutuhan sehari-hari. Kalau outlet tambal ban nitrogen menyediakan kebutuhan untuk tambal ban dan tambah angin bagi kendaraan bermotor.

Warga Kelurahan Caturtunggal, Zaki mengungkapkan, dirinya merasa terbantu dengan keberadaan Pertashop. Dirinya tidak perlu jauh mencari SPBU yang keluaran resmi Pertamina.

“Saya berterima kasih dengan adanya Pertashop ini, saya bisa membeli BBM dengan aman karena produknya terjamin dari Pertamina. Selain itu, saat saya ke Pertashop Caturtunggal ini saya bisa sekalian mampir ke mini market,” tuturnya.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengungkapkan, saat ini terdapat 140 Pertashop untuk wilayah Provinsi DIY yang menjual Pertamax dan Dexlite.

“Pertamina Patra Niaga sedang mengembangkan dan menyosialisasikan agar Pertashop menambahkan bisnis selain non-fuel retail (NFR) atau bisnis non-BBM ritel di dalam Pertashop mereka. Bisnis NFR ini seperti mini market, tambal ban nitrogen, jasa ekspedisi, kafe, atau bisnis lainnya selama memenuhi aspek keselamatan,” tutup Brasto. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment