News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ratu Felisha, Edukasi Warganet Lewat Konten Berkualitas

Ratu Felisha, Edukasi Warganet Lewat Konten Berkualitas




WARTAJOGJA.ID - Namanya mungkin belum sepopuler influencer besar lainnya, namun beda dengan perempuan berparas cantik bernama Ratu Felisha. 

Konten diproduksi berhasil mengedukasi masyarakat dan menyampaikannya tanpa menggurui dan banyak diikuti followers.

Perjalanan menuju sukses sebagai influencer wanita berparas cantik asal Kota Bandung Jawa Barat ini tak semudah membalikan telapak tangan, banyak kisah dilaluinya, nmun berkat perjuangan dan ketekunannya dan dukungan banyak pihak akhirnya kisah perjalanannya sungguh  menginspirasi banyak orang.

"Awalnya sih dari kejadian pandemi Covid-19, dalam suasana keterpurukan aku harus putar otak, gimana caranya terus berkarya dan bisa menghasilkan cuan, akhirnya aku bermain di sosmed, mulai dari YouTube, Snacks Video, hingga aku menemukan platform Instagram,"kata kata pemilik akun Instagram @rtfelish, Sabtu (22/7/2023).

Kegiatan itu, ternyata mendapatkan dukungan dari keluarga dan teman-teman dekatnya sehingga makin eksis menggeluti pekerjaan di dunia maya ini, hingga akhirnya bisa membentuk tim untuk memproduksi konten-konten kreatif di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Barat.

"Alhamdulillah dukungan dari keluarga dan sahabat bisa membuat aku makin semangat dan konsisten menggeluti profesi ini, meski sempat pesimis sih,"ujar ibu dari tiga anak ini.

Seiring berjalannya waktu kini followersnya telah tembus diangka 273 ribu, akun Instagram miliknya mulai dilirik oleh oleh pelaku-pelaku Usaha Menengah Kecil (UMKM) bahkan perusahaan- perusahaan ternama yang menginginkan untuk dibranding sebagai endorse di akun sosial media miliknya sebagai promosi bisnis, mulai dari produk kuliner rumahan, restoran, fashion hingga dunia perhotelan.

"Mulailah kami dipertemukan  dengan sejumlah endorse atau klien. Kami mendapatkan komisi, pihak pebisnis akan mendapatkan awareness produk , nah dari situ diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan sekaligus membangun kepercayaan konsumen terhadap produk,"ungkapnya.

Menurut dia dibutuhkan modal tekat dan konsistensi diri untuk merintis dan mengembangkan karier sebagai influencer yang dituangkan dalam karya konten video.

"Paling penting yakni kita harus konsisten membuat konten, selain itu kita harus selalu update isu-isu, peristiwa dan selalu menambah wawasan dalam bidang apapun sehingga konten-konten yang diproduksi makin berkualitas, yang tak kalah penting selalu menyapa followers dan menanggapi komentar dalam konten,"sebut dia.

Perjalanannya tidak selalu mulus, pengalaman pahit dan manis turut dirasakan Ratu Felisha, pernah suatu saat dipandang sebelah mata oleh seorang klien yang mengundangnya. Meski demikian dalam perjalanan karirnya tetap saja menemukan pengalaman yang menggembirakan dengan bertemu sejumlah kalangan.

"Pernah kita disepelekan,  dipandang sebelah mata oleh klien yang meminta kontennya dibuat dengan perangkat lengkap didukung tim dengan jumlah banyak, namun karena paltform kita instagram menurut saya cukup memakai perangkat ponsel khusus, resolusinya sudah cukup bagus," ungkapnya.

Berbekal pengalaman dengan bertemu sejumlah kalangan, kedepan dirinya ingin memulai berbisnis usaha kuliner.
"Pengennya kami pengen juga membuka usaha kuliner, rencana tahun ini,"imbuh dia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment