News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keseruan Saat BPDPKS Gelar Gebyar UKMK Sawit di Yogyakarta

Keseruan Saat BPDPKS Gelar Gebyar UKMK Sawit di Yogyakarta


WARTAJOGJA.ID: Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) mendorong pengembangan produk hilir sawit melalui pemberdayaan UKMK (Usaha Kecil Menengah dan Koperasi). 

Sebagai kota pariwisata, Yogyakarta memiliki kontribusi besar dalam penggunaan produk turunan sawit seperti makanan, margarin, minyak goreng, dan produk kosmetik.
“Walaupun Yogyakarta bukan penghasil kelapa sawit, tetapi penggunaan produk di sini sangatlah besar karena banyak wisatawan yang berkunjung,” ujar Kabul Wijayanto, Direktur Perencanaan dan Pengelolaan Dana BPDPKS saat memberikan sambutan dalam kegiatan Gebyar UKMK Berbasis Sawit, Jumat (28 Juli 2023).

Kegiatan Gebyar UKMK Berbasis Sawit ”Just Saw It UKMK akan berlangsung pada 28-30 Juli 2023 di Mall Ambarukmo Plaza yang berisi kegiatan lomba, talkshow, Pameran, dan band.

Kabul menjelaskan bahwa Gebyar UKMK berbasis sawit dalam mendukung UKMK sawit Go International ditampilkan berbagai produk UKMK sawit mitra-mitra BPDPKS juga akan diisi dengan berbagai kegiatan kampanye positif sawit seperti Batik sawit model search, cerdas cermat sawit, kuis sawit, lomba menggambar bertema sawit. 

Selain itu, adapula rangkaian talkshow UKMK Go Digital UKMK Go Global, Talkshow motivasional kiat sukses berusaha dan talkshow untuk mendorong milenial turut berkontribusi dalam sektor sawit talkshow yang muda yang berkarya.
Agung Yulianto, Perwakilan Kementerian Keuangan, sangar mendukung kegiatan Gebyar Sawit UKMK dalam upaya membangun produk hilir sawit.

“Indonesia telah menempati posisi utama sebagai produsen sawit dunia mencapai 60 persen yang juga membutuhkan dukungan UKMK” urainya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) DIY Syam Arjayanti mengharapkan kegiatan Gebyar Sawit UKMK dapat terus berjalan untuk memperkuat peranan kelapa sawit. (P.Wicaksono)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment