News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ikut Event Lari di Yogya, Ganjar Pranowo : Nanti Nama Cawapres Diundi

Ikut Event Lari di Yogya, Ganjar Pranowo : Nanti Nama Cawapres Diundi



WARTAJOGJA.ID  : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir dan ikut lari dalam event Bank Jateng Friendship Run Yogyakarta yang dipusatkan di Beteng Vredeburg Yogyakarta Minggu 9 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, Ganjar yang juga bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) pada Pemilu 2024 itu belum bersedia membeberkan siapa kiranya calon wakil presiden atau cawapres yang bakal mendampinginya.

"Nama-nama cawapres nanti akan diundi pada saat selesai Friendship Run ini, siapa tahu dari para runner (pelari) nanti keluar namanya," kata Ganjar berseloroh.

PDIP sebelumnya membeberkan tengah menggodog 10 nama bakal cawapres pendamping Ganjar. Meski belum semua dibeberkan ke publik.

Beberapa nama cawapres yang sudau digulirkan seperti Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno sampai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Ada pula Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Namun, dalam event lari yang diikuti 1000 peserta itu, tak ada satu pun bakal cawapres yang turut serta.

Ganjar pun merespon santai sikap adanya kelompok relawan yang pada Pemilu Presiden 2019 lalu memilih Joko Widodo kini beralih mendukung sosok lain seperti Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra dan Menteri Pertahanan. 

"Gak papa (tidak apa apa), milih yo bebas, namanya negara demokrasi kan kita harus hormati semuanya," kata dia. 

Hadirnya Ganjar dalam event itu bersamaan kedatangan Presiden Joko Widodo di Yogyakarta. Kedatangan Jokowi dalam rangka menghadiri acara pernikahan kakak kandung menantunya Erina Gudono dan juga dijadwalkan menjengung budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun yang tengah dirawat.

Namun saat Ganjar ditanya apakah ada agenda pertemuan Jokowi di Yogya, ia tak membeberkannya.

"Rahasia," kata dia.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan event tersebut digelar sebagai bagian pre-event atau menyambut perhelatan Borobudur Marathon 2023.

"Pre event Borobudur Marathon kami gelar di 10 kota, salah satunya Yogyakarta," kata dia. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment