News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT BPJS Kesehatan Ke-55, BPJS Kesehatan Cabang Sleman Memberikan Penghargaan Kepada 17 Stakeholder

HUT BPJS Kesehatan Ke-55, BPJS Kesehatan Cabang Sleman Memberikan Penghargaan Kepada 17 Stakeholder



WARTAJOGJA.ID : Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan ke-55, BPJS Kesehatan Cabang Sleman memberikan penghargaan kepada stakeholder BPJS Kesehatan. 

Ada 17 stakeholder yang hadir yaitu, Universitas Gadjah Mada, Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, Dinas Sosial Kabupaten Sleman, IDI Cabang Sleman, PDGI Cabang Sleman, PKFI Kabupaten Sleman, ASKLIN Kabupaten Sleman, PERSI D.I. Yogyakarta, RSUD Sleman, RSU Sakina Idaman,  Puskesmas Tempel I, Puskesmas Sleman, Klinik PMI Kabupaten Sleman, Klinik Widuri,  Klinik SWA dan PT Mataram Tunggal Garmen pada kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka HUT BPJS Kesehatan Ke-55 Tahun yang digelar di Gedung Olahraga Tridadi, Sleman, Sabtu (15/07). 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sleman menyampaikan pada pidatonya, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder atas kontribusi yang sudah dilaksanakan selama ini bagi negeri demi terselenggaranya Program Jaminan Kesehatan Nasiolanl (JKN) untuk rakyat Indonesia.   

“Apresiasi tertinggi kami berikan kepada seluruh Pemerintah Daerah, Fasilitas Kesehatan yang telah bekerja sama, Organisasi Profesi, Asosiasi, Badan Usaha serta seluruh stakeholder dan kepada Duta BPJS Kesehatan, atas setiap upaya, waktu, semangat dan dukungan yang telah dicurahkan selama ini sehingga BPJS Kesehatan dapat tumbuh dan berkembang sebesar ini,” tambah Nandar. 
 
Nandar mengatakan, bahwa tantangan utama organisasi ini bukan lagi pada kondisi finansial, tetapi bagaimana kinerja BPJS Kesehatan dalam menghadirkan layanan bermutu yang dapat dirasakan oleh peserta secara nyata menjadi penentu keberlangsungan BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara Program JKN.  

“Oleh karena itu, guna meningkatkan kualitas layanan kepada Peserta JKN sehingga dapat tercipta layanan yang mudah, cepat dan setara, maka BPJS Kesehatan berkomitmen untuk melakukan transformasi mutu layanan, melalui beragam inovasi untuk meningkatkan kemudahan akses, kecepatan pelayanan dan kesetaraan dalam pelayanan kesehatan yang merata hingga ke seluruh wilayah di Indonesia,” tambah Nandar kepada seluruh peserta upacara.  

Pada kegiatan yang sama, ada perwakilan stakeholder membacakan janji layanan jaminan kesehatan nasional yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Ini merupakan komitmen dari fasilitas kesehatan untuk mendukung transformasi mutu layanan yang mudah, cepat dan setara kepada peserta JKN, salah satunya dengan menerima Nomor Induk Kependudukan (NIK) untuk pendaftaran pelayanan dan tidak melakukan pembatasan hari rawat pasien sesuai indikasi medis.  

Program JKN yang dikelola BPJS Kesehatan saat ini merupakan salah satu pewujudan cita-cita Nasional yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, tentu kita tidak bisa berjuang sendiri untuk mewujudkan cita-cita yang mulia ini. Peran seluruh stakeholder terkait, sangat kita butuhkan untuk mewujudkan Transformasi Mutu Layanan sehingga kolaborasi antar stakeholder sangat penting.  

“Menyadari pentingnya Transformasi Mutu Layanan dalam penyelenggaraan Program JKN, maka pada HUT BPJS Kesehatan ke-55 diambil tema “Transformasi Mutu Layanan, Komitmen Bersama bagi Kesejahteraan Bangsa” sebagai upaya untuk menjaga Program JKN agar berkelanjutan dan dilaksanakan secara bersama-sama,” tutup Nandar. 

Direktur RSU Sakina Idaman, dr. Nur Muhammad Artha mengucapkan Dirgahayu BPJS Kesehatan ke55 Tahun, semoga makin sukses dalam memberikan layanan terbaik kepada peserta Program JKN. Inovasi-inovasi yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan makin beragam terutama untuk memudahkan peserta dalam mengakses pelayanan kesehatan yang mudah dan cepat.  

“Kami berharap BPJS Kesehatan makin mantap dalam melakukan transformasi mutu layanan, mudah, cepat dan setara dan Program JKN menjadi program kebanggaan negeri. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas apresiasinya dengan memberikan penghargaan kepada stakeholder,” tutup Artha. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment