News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bicara Kans Cawapres Anies Baswedan, AHY : Sudah Final Dengan Piagam Kesepakatan

Bicara Kans Cawapres Anies Baswedan, AHY : Sudah Final Dengan Piagam Kesepakatan




WARTAJOGJA.ID : Ketua Umum Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY merespon soal kans-nya untuk mendampingi bakal calon presiden 2024 Anies Baswedan.

Sampai saat sini, Anies yang diusung tiga partai yakni Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat belum juga memutuskan sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan diusung.

"Ya sebetulnya terkait usulan atau wacana tentang cawapres (Anies Baswedan) itu sudah final," kata AHY
saat hadir dalam Fisipol Leadership Forum di UGM Yogyakarta Kamis 20 Juli 2023.

AHY mengatakan, maksudnya usula  cawapres sudah final karena tiga partai politik pengusung Anies yakni Demokrat, PKS, dan Nasdem sudah bersepakat secara tertulis.

"Kami (tiga partai) sudah tanda tangani yang namanya piagam kesepakatan, salah satu pasal paling penting yakni menyerahkan kepada mas Anies Baswedan untuk menentukan sendiri cawapresnya," kata AHY.

AHY mengatakan, untuk kandidat cawapres ini tentu harus memenuhi sejumlah kriteria. Kriteria yang dianggap bisa membawa kans kemenangan yang lebih tinggi dalam Pemilihan Presiden 2024 nanti. 

"Nah jadi (soal cawapres) itu sudah kami serahkan (Anies), kami menghindari wacana yang lantas menjadi liar ke sana kemari karena sangat menghormati pilihan itu," kata dia.

AHY percaya, Anies tentu punya pilihan yang rasional atas dasar tujuan yang baik dan cara-cara yang baik pula.

"Kami ingin menunggu waktu yang tepat, momentum yang tepat pada saatnya akan diumumkan oleh capres kita Anies Baswedan," kata AHY.

AHY menuturkan, konsentrasi pihaknya saat ini di mana tujuh bulan menjelang pemilu 2024, Indonesia bisa menyelanggarakan pemilu dengan damai, demokratis, dan masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya secara rasional. (Cak/Rls)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment