Punya Air Minum Kemasan Sendiri, Yogya Luncurkan Ayo Tirtamarta
WARTAJOGJA.ID: Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Yogyakarta meluncurkan produk air minum dalam kemasan yang diberi nama Ayo Tirtmarta sebagai bentuk komitmen pelayanan kepada masyarakat Yogyakarta.
Direktur Utama PDAM Tirtamarta, Majiya menuturkan produk tersebut diproduksi dengan memperhatikan seluruh syarat dan ketentuan serta standar kesehatan sesuai Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 492.
“Air minum tersebut selain sudah diperiksa oleh Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta juga sudah mendapatkan izin dari BPOM RI dan dinyatakan layak untuk dikonsumsi,” katanya di ruang Bima, Kamis (31/3/2022).
Saat ini, air minum Ayo Tirtamarta tersebut diproduksi dalam kemasan botol 330 mililiter dan tersedia dalam bentuk galon.
Berbagai keunggulan air minum ini yakni, Ayo Tirtmarta menggunakan sistem Ozone untuk sterilisasi air yang mampu membunuh bakteri, virus, jamur, serta menyegarkan air.
"Ayo tirtamarta memiliki kandungan pH 8+ yang berperan menjaga keseimbangan ph dalam tubuh. sehingga meningkatkan imunitas," katamya.
Selain itu, lanjutnya, Ayo Tirtamarta memiliki kandungan TDS kurang dari 10ppm yang artinya semakin rendah nilal TDS maka semakin murni air tersebut
Majiya berharap dengan adanya Ayo Tirtamarta dapat membantu Pemkot Yogyakarta dalam menyejahterakan warga masyarakat melalui penyediaan air minum yang sehat dari PDAM Tirtamarta.
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti menyambut baik sekaligus mengapresiasi produk air kemasan Ayo Tirtamarta. Menurutnya sudah saatnya PDAM Tirtamarta memberikan inovasi untuk memenuhi kebutuhan air.
“Kami sangat bangga terhadap PDAM Tirtamarta akan kiprah dan inovasinya. Kebutuhan air minum saat ini sangat tinggi termasuk kota kota besar yang tidak bisa dilepaskan dari air minum dalam kemasan,” ucapnya.
Air minum dalam kemasan Ayo Tirtamarta, lanjutnya, diharapkan mampu diterima dengan baik oleh masyarakat. Apalagi kapabilitas PDAM yang sudah teruji dalam menyediakan air bersih dan air minum sesuai standar kesehatan. Sehingga produk tersebut tidak sekadar fokus pada aspek bisnis melainkan juga pelayanan. (Cak/Rls)
Post a Comment